Home / Advetorial / Sherrin Dorong Pemasaran Kerajinan Khas Jambi Berbasis Online
Sherrin Tharia Zola di melihat akses media online melalui pesawat handphone./ist

Sherrin Dorong Pemasaran Kerajinan Khas Jambi Berbasis Online

SEBUAH langkah besar kembali dilakukan Sherrin Tharia Zola setelah sukses merangkul desainer nasional Berli Asmara untuk mengangkat potensi kain batik khas Jambi di kancah nasional dan internasional. Kini dia ingin mendorong kemajuan dan kesejahteraan pengrajin sekaligus mempromosikan beragam khasanah budaya daerah khas Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Berkat ide kreatif dan inovasinya, Sherrin kini tengah menyiapkan Jambi sebagai provinsi percontohan pembuatan buku direktori untuk kriya (hasil karya)  dan file project untuk pemasaran hasil kerajjinan khasa Jambi berbasis media online.

Untuk menggapai tujuan tersebut, Dekranasda Jambi sangat didukung oleh Dekranasda pusat dan bekerjasama dengan pengelola belanja.com

“Saya mengharapkan  pengurus Dekranasda Provinsi Jambi bisa menunjukkan keseriusan dengan benar-benar menguasai materi daerah untuk ditawarkan,” kata Sherrin Tharia pada Rapat Persiapan Kegiatan Sosialisasi Mobile Aplikasi Kriya, Website Dekranas, Survey Directory Book dan Program Go Online Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, bertempat di VIP Room Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu baru-baru ini (6/).

Sherrin mengatakan, Provinsi Jambi menjadi file project pembuatan buku directory untuk kriya, yang nantinya antara lain menyajikan baju adat, kain-kain kuno serta komoditi khas lain yang ada di Provinsi Jambi untuk dimasukkan menjadi bagian dari buku directory kriya.

“Kami sudah mengumpulkan semua, baik itu baju baju adat, kain-kain, serta yang menjadi ciri khas di semua Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi untuk menjadi data yang akan dibuat buku serta buku itu nantinya di-launching saat hari ulang tahun Dekranas pada bulan September nanti,” beber  Sherrin.

Sherrin menerangkan, melalui kerjasama dan dukungan dari Dekranas pusat dan belanja.com para pengrajin di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan bakal memiliki suatu wadah potensial untuk menjual hasil kerajinannya.

“Para pengrajin nantinya akan mengelola sendiri akun mereka di belanja.com. Barang barang yang akan dijual diupload dan bertransaksi dengan para konsumen yang berminat. Kami dari Dekranasda Provinsi Jambi hanya memfasilitasi,” jelas Sherrin.

Sherrin menambahkan, nantinya Dekranasda Provinsi Jambi juga akan bekerjasama dengan dharma wanita, anak anak sekolah, mahasiswa, blogger serta orang orang yang mengerti informasi dan teknologi untuk bisa membantu para pengrajin dalam mewujudkan kerjasama dengan belanja.com tersebut.

“Saya sangat mengharapkan adanya sinergi antara Dekranasda Provinsi dengan Dekranasda Kabupaten/Kota, agar nantinya, apa apa saja yang dibutuhkan oleh Dekranas Pusat bisa diakomodir dan terealisasi dengan baik, karena kita sendiri yang mengetahui potensi-potensi yang akan ditawarkan,” uangkapnya. (SPT)

Check Also

Masyarakat Jambi Jangan Terhasut Berita Hoax

HALUAN JAMBI : Melalui ibadah Ramadan yang dilalui segenap umat muslim di Jambi menjadi pribadi …

Ribuan Warga Antusias Mudik Bareng Gratis PTPN VI

HALUAN JAMBI : Sekda Jambi, H.M.Dianto menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengapresiasi layanan mudik gratis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *