Home / Berita Utama / Wagub Minta Pariwisata Kerinci Terus Dikembangkan
Wagub Jambi Fachrori Umar didampingi Bupati Kerinci Adi Rozal dan Anggota DPR RI H Bakri melihat-lihat karya kerajinan masyarakat Kerinci.

Wagub Minta Pariwisata Kerinci Terus Dikembangkan

HALUAN JAMBI –KERINCI : Untuk memajukan daerah dan kesejahteraan rakyatnya, Pemerintah Kabupaten Kerinci diharapkan terus memacu pembangunan di sektor pertanian dan pariwisata.

Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan hal itu pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kerinci dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun ke-59 Kabupaten Kerinci, di Kerinci, Kamis (9/11).

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kerinci Arpan Kamil tersebut, bertema “Kita Satukan Tekad dan Langkah Demi Terwujudnya Kerinci yang Lebih Baik Menuju Jambi TUNTAS 2021.”

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat, saya menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci, semoga berbagai capaian yang diraih bisa ditingkatkan lagi agar bisa bersaing dengan daerah lain yang berda di seluruh Indonesia,” kata Wagub.

Wagub menjelaskan, selaras dengan kesuburan dan keindahan alam yang dianugerahi Allah di Kabupaten Kerinci, sudah semestinya disyukuri dan diberdayakan sebesar-besarnya buat kemajuan dan kesejahteraan rakyat Kerinci. Terutama pada pembangunan sektor pertanian dan kepariwisataan.

“Kembangkan secara optimal nilai tambah dari berbagai sumber alam yang ada (agro industri) bagi masyarakat, terutama sektor pertanian dan pariwisata,” harap Wagub.

Dikatakan Wagub, khusus untuk mendukung pembangunan pariwisata di Kerinci, cukup mendapat perhatian pemerintah pusat dan provinsi. Salah satunya adalah dengan program perluasan Bandara Depati Parbo di Kerinci.

“Kita sangat mengiginkan pariwisata Kerinci bisa semakin meningkat, baik dari lokal dan internasional. Optimalkan fungsi bandara agar semua turis bisa datang berkunjung ke Kerinci, di samping infrastruktur jalan juga sudah membaik,” papar Fachrori.

Sebelumnya, Bupati Kerinci, Dr.H.Adi Rozal. M.Si menyampaikan, sejak infrastruktur membaik dan aktifnya Bandara Depati Parbo semenjak  januari 2017 hingga saat ini, pariwisata Kerinci meningkat. Dia melaporkan, kunjungan wisata manca negara (Wisman) mencapai 1.063 orang dan wisatawan Nusantara (Wisnus) mencapai 78.057 orang.

“Pemkab terus berupaya memperbaiki setiap taman wisata yang ada di Kabupaten Kerinci ini, agar wisata terus berkembang. Kerinci merupakan branding pariwisata Provinsi Jambi, untuk itu Pemkab selalu berkoordinasi dengan Pemrov dan Pusat agar semua akses menuju pariwisata tersebut bisa menjadi lebih baik lagi,” terang bupati. (HJ-Doni)

Check Also

Masyarakat Jambi Jangan Terhasut Berita Hoax

HALUAN JAMBI : Melalui ibadah Ramadan yang dilalui segenap umat muslim di Jambi menjadi pribadi …

Ribuan Warga Antusias Mudik Bareng Gratis PTPN VI

HALUAN JAMBI : Sekda Jambi, H.M.Dianto menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengapresiasi layanan mudik gratis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *