Home / Kinerja OPD / Pemangku OPD Diminta Berdayakan Media
Gubernur Jambi Zumi Zola menyalami hangat wartawan usai ngopi bareng di kediamannya/humas

Pemangku OPD Diminta Berdayakan Media

HALUAN JAMBI : Karena menggunakan uang rakyat, dan digaji oleh uang rakyat, maka sejatinya aktor pembangunan di Provinsi , mulai dari gubernur hingga pemangku OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) punya hak sekaligus kewajiban untuk mempublikasikan hasil kinerjanya supaya diketahui oleh masyarakat luas.
Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli menggarisbawahi hal itu ke hadapan puluhan wartawan media cetak, media online, media televisi dan radio pada acara “ngopi bareng” di kediaman dinasnya, Kamis pagi (22/2).
“Bapak ibu, abang-abang, saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya. Saya ingin bertemu bersilaturahim dengan para pimpinan media dan kawan-kawan wartawan. Pada kesempatan ini, saya dan Pak Fachrori Umar, Wakil Gubernur Jambi, ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan teman-teman media dua tahun ini telah menginformasikan berbagai kemajuan pembangunan kepada masyarakat,” ungkap Zola.
Zola menyatakan hubungan Pemerintah Provinsi Jambi dan media selama ini terbilang harmonis. Ke depan dia berharap, hubungan tersebut ditingkatkan dan diperkuat.
“Saya sampaikan kepada Kepala Biro Humas, produk pemberitaan jangan melulu menampilkan aktivitas saya atau Pak Wagub. Saya berharap setiap OPD juga muncul, terutama capaian program-program unggulan yang belum maksimal terekspose,” katanya.
Gubernur berharap dengan adanya pemberitaan media di setiap OPD untuk mengacu kepada semua OPD di Provinsi Jambi untuk dapat berpikir tidak monoton. Tidak selalu itu-itu saja polanya tetapi harus “out of the box”.
“Seperti apa penilaiannya, tentu masyarakat akan menilai. Misalnya Dinas Pendidikan tentang beasiswa, bagaimana sosialisasinya? karena jika tidak disosialisasikan tidak akan maksimal apalagi tahun ini seperti yang saya katakan, kita juga maunya beasiswa untuk guru dan kepala sekolah,” jelas gubernur.
Gubernur juga menyampaikan bahwa media sangat penting dan pemerintah pasti siap mendukung program media. “Silakan informasikan secara terbuka, baik yang konstruktif, informatif maupun berisi kritik. Tentunya tetap berlandaskan data dan fakta,” tambahnya.
Semnetara itu Kepala Biro Humas Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, pola pemberitaan media di Humas Provinsi Jambi bukan lagi melulu pemberitaan seremonial kepala daerah, namun lebih mengedepankan tulisan-tulisan khusus program pembangunan dari jurnalis media bersangkutan. (HJ-01)

Check Also

Eksekutif dan Legislatif Sepakati Perubahan RPJMD Jambi

HALUAN JAMBI : Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jambi Tahun 2016 sampai tahun …

Zola Genjot Perbaikan Jalan Tempino-Bulian

HALUAN JAMBI : Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli Rabu sore meninjau sejumlah lokasi kerusakan ruas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *