Home / Berita Utama / Masyarakat Jambi Jangan Terhasut Berita Hoax
H.Fachrori Umar mejeng bersama insan pers.haluanjambi/humas

Masyarakat Jambi Jangan Terhasut Berita Hoax

HALUAN JAMBI : Melalui ibadah Ramadan yang dilalui segenap umat muslim di Jambi menjadi pribadi yang lebih baik. Demikian Pelaksana Tugas Gubernur Jambi H.Fachrori Umar menyampaikan pada acara Buka Puasa Bersama dengan insan pers, pegiat LSM, Ormas, OKP, Kepala OPD dan unsur Forkopimda di kediaman dinas gubernur Jambi, Sabtu petang (9/6).

“Marilah kita menjadi pribadi yang lebih baik dan bahu-membahu menjaga kerukunan supaya kondisi di Jambi tetap kondusif, aman, nyaman dan damai,” tutur Fachrori

Fachrori mengungkapkan, dalam waktu dekat tiga daerah di Provinsi Jambi akan mengadakan pemilihan kepala daerah secara serentak, yakni Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci. Jangan sampai pemilihan kepala daerah tersebut membuat masyarakat Jambi menjadi terpecah-belah gegara soal dukung-mendukung jagoannya.

“Semoga kondisi kondusif seperti ini akan terus terjaga kedepannya. Kita sebagai masyarakat harus lebih bijak dalam menghadapi pemilihan kepala daerah, jangan sampai gara- gara pemilihan kepala daerah membuat kerukunan diantara kita menjadi rusak. Jangan mau terhasut oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang sengaja memprovokasi masyarakat supaya gaduh,” kata Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori juga mengingatkan semuanya untuk jangan mudah percaya kepada berita berita hoax yang juga dapat mengancam kerukunan masyarakat Jambi. Berita hoax itu sengaja disebarkan kepada masyarakat untuk membuat perpecahan ditengah tengah masyarakat.

“Kita jangan mudah percaya dengan berita hoax yang belakangan ini sering muncul di media sosial. Cari tahu dahulu kebenaran berita tersebut, jangan sampai mudah terpancing dengan berita berita hoax, karena itu bisa mengancam keutuhan masyarakat Jambi,” ujar Fachrori.

“Mari bersama sama kita menyikapi lebih bijak atas berita berita yang beredar, karena berita itu ada dua jenisnya, pertama berita benar yang sumbernya diakui dan kedua adalah berita tidak benar yang sumbernya tidak ketahui dan tidak bisa dipertanggungjawabkan yaitu berita hoax,” pungkas Fachrori.(HJ-01)

Check Also

Ribuan Warga Antusias Mudik Bareng Gratis PTPN VI

HALUAN JAMBI : Sekda Jambi, H.M.Dianto menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengapresiasi layanan mudik gratis …

Di Pasar Tradisional, Pembeli Harus Berani Menawar

HALUAN JAMBI : “Saya mengimbau masyarakat lebih cerdas membeli kebutuhan pokok menghadapi Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *