Home / Berita Utama / Ribuan Warga Antusias Mudik Bareng Gratis PTPN VI
Ribuan warga antusias mudik bareng bersama PTPN VI.haluanjambi/permato

Ribuan Warga Antusias Mudik Bareng Gratis PTPN VI

HALUAN JAMBI : Sekda Jambi, H.M.Dianto menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengapresiasi layanan mudik gratis yang dibidani PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI kepada seribu lebih warga Jambi yang ingin berlebaran di kampung halaman mereka di sejumlah daerah di Sumatera.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi layanan mudik gratis yang diberikan oleh BUMN, dalam hal ini PTPN VI yang sangat membantu masyarakat Provinsi Jambi untuk mudik menemui keluarganya di kampung halaman,” ujar Sekda pada acara pelepasan Mudik Bareng Guyub Rukun 2018 di halaman Kantor Pusat PTPN VI, Paal 10, Kota Jambi, Sabtu (9/6) siang.

Menurut Ketua Panitia Pelepasan Mudik Gratis PTPN VI, Kabag SDM dan Umum PTPN VI, OK. M. Irfan Ichlas, peserta layanan mudik gratis tersebut bukan hanya karyawan/karyawati PTPN VI. Sekitar 80 persen adalah masyarakat umum, termasuk diantaranya mahasiswa dan pelajar. Sedangkan rute mudik antara lain tujuan Padang (Sumbar), Pekanbaru, Medan, Gunung Tua, dan Padang Sidempuan.

Pelepasan bis layanan mudik gratis PTPN VI dilakukan di dua kota, Jambi dan Padang (Provinsi Sumatera Barat). Dengan rincian jumlah peserta mudik 1.087 orang (920 dari Jambi) dengan menggunakan 30 bis  (23 bis dari Jambi), dengan anggaran Dana Bina Lingkungan PTPN VI anggaran tahun 2018.

Pelepasan bis layanan mudik gratis ini ditandai dengan pengangkatan bendera secara simbolis oleh Sekda didampingi oleh Direktur Utama (Dirut) PTPN VI, Dirlantas Polda Jambi, Pjs. Walikota Jambi, dan jajaran pejabat PTPN VI.

Sekda berpesan kepada seluruh supir bis mudik gratis supaya tetap hati-hati mengemudikan bis, dan jangan pernah ugal-ugalan.

“Mudah-mudahan tahun depan program ini dilaksanakan dan ditingkatkan lagi. Program ini sangat membantu masyarakat. Para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari provinsi tetangga pun juga menikmati fasilitas yang sudah disediakan PTPN VI ini,”ungkap Dianto.

Sementara Dirut PTPN VI, Ahmad Haslan Saragih dan menyebutkan, mudik bareng yang dilakukan PTPBN VI merupakan bagian dari kegiatan mudik gratis secara nasional yang diinisiasi Kementerian BUMN.

“Insya Allah, tahun depan akan terus berlanjut, dan kita tingkatkan lebih baik, dan pesertanya lebih banyak,” kata Ahmad Haslan Saragih. Menyahuti wartawan, dia menyebutkan untuk program mudik bareng tahun 2018 pihak PTPN VI merogoh kocek sekitar Rp600-an juta, yang diambilkan dari pos program bina lingkungan PTPN VI tahun 2018. (HJ-01)

Check Also

Masyarakat Jambi Jangan Terhasut Berita Hoax

HALUAN JAMBI : Melalui ibadah Ramadan yang dilalui segenap umat muslim di Jambi menjadi pribadi …

Di Pasar Tradisional, Pembeli Harus Berani Menawar

HALUAN JAMBI : “Saya mengimbau masyarakat lebih cerdas membeli kebutuhan pokok menghadapi Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *